Tanaman Hias Ini Penyebab Leukimia?


TheViralz - Hari ini mendapat posting terlampir dari Whatsapp, menyatakan bahwa sebuah tanaman hias (Pohon Dolar atau nama latinnya Zamioculcas zamiifolia ) adalah penyebab Leukemia. 


Copas dr tetangga:

Copas bahaya tanaan hias
BAHAYA PENYAKIT LEUKIMIA !!!!

Anak perempuan mertua saya (umur 31 thn) baru meninggal semalam disebabkan oleh leukimia. Almarhum semasa hidupnya meneliti utk gelar Master in botanical di kampus USM mengkaji sejenis tumbuhan ini. Rekan satu tim research beliau sdh meninggal setahun yg lalu mengidap penyakit leukimia juga. Almarhum dpt bertahan hingga semalam. Memang hsl penelitiannya telah disahkan oleh pihak kampus USM dan pihak Kementrian Kesehatan bhw leukimia itu dpt ditimbulkan dari tumbuhan tsb. Jadi cerita D Hizzad Bole penyebab kanker darah (leukimia) ternyata terbukti.
Di Cina sdh cukup lama diketahui tentang bahaya tanaman ini, tapi hanya diberitakan suratkabar Cina saja. Sedangkan ditempat kita tanaman ini dirawat & dijadikan tanaman hias di rumah..

PERHATIAN & WASPADA.
Jika ada tanaman ini dirumah, silahkan secepatnya musnah dengan membakarnya sebelum tanaman berbunga. Karena dari bunganya menyebabkan kanker darah (leukimia)

Tulisan tersebut langsung membuat saya waspada, karena, penyebab Leukemia sampai saat ini masih belum diketahui (https://en.m.wikipedia.org/wiki/Leukemia)

Setelah saya googling, akhirnya saya menemukan bahwa nama tanaman tersebut adalah Zamioculcas zamiifolia atau lebih dikenal di Indonesia dengan nama "Pohon Dolar". Berbahayakah? Ternyata tidak. Zamioculcas zamiifolia, tidak berbahaya (https://en.m.wikipedia.org/wiki/Zamioculcas)

Jadi, dapat saya simpulkan bahwa berita yang tersebar tentang tanaman hias ini adalah HOAX. Mari, jangan ikut-ikutan gila menyebarkannya - kita bukan orang gila, dan kita kenal baik dengan Mbah Google..

Smartphone for smart people... Budayakan cek dulu sebelum forward berita!



Loading...

.

Tanaman Hias Ini Penyebab Leukimia?
4/ 5
Oleh