Astagfirullah!! Ternyata Pesugihan Berikut ini Masih Ada Lho Sampai Sekarang..ihh Serem



The Viralz - Ini saat kebutuhan semakin banyak dan kondisi keuangan semakin sulit, biasanya seseorang berusaha mencari jalan pintas untuk mendapatkan uang. Salah satu jalan pintas meraih kekayaan yang dikenal di tanah air adalah pesugihan. Orang-orang yang mengalami kesusahan keuangan atau sedang terlilit hutang banyak yang menempuh jalan ini dan harus menyediakan tumbal.

Ada berbagai macam ritual untuk memperoleh kekayaan mulai mendatangi tempat-tempat yang keramat maupun mengambil tuah dari benda-benda. Berikut ini adalah macam-macam ritual pesugihan yang masih dilakukan oleh masyarakat Indonesia:

Pesugihan Nyi Roro Kidul
Ritual pesugian ini konon menggunakan bantuan dari Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.  Pelaku pesugihan disyaratkan melakukan hub*ngan badan dengan Nyi Roro Kidul pada malam-malam yang sudah ditentukan. Tetapi hasil dari pesugihan ini hanya bisa bertahan sampai tujuh tahun saja dan secara perlahan, hartanya akan habis.

Setelah selesai berhub*ngan badan, Nyi Roro Kidul akan merontokkan sisik emasnya (wujud aslinya adalah ular naga). Emas tersebut bisa membuat pelaku pesugihan jadi kaya raya. Jika hartanya akan habis, pelaku ritual bisa meminta satu periode lagi tetapi harus memberikan persembahan tumbal nyawa orang. 

Pesugihan Gunung Kawi
Siapa yang tidak kenal dengan kabar seputar Gunung Kawi. Gunung yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini sering didatangi oleh orang-orang dari berbagai penjuru untuk meminta pesugihan. Konon siapapun yang melakukan ritual di gunung itu disertai dengan sikap yang ikhlas dan pasrah serta penuh harapan, keinginannya akan terkabul termasuk menjadi orang kaya.

Di Gunung Kawi, ada dua makam yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar yaitu makam Kanjeng Zakaria II yang merupakan kerabat Keraton Kartosuro dan Raden Mas Imam Soedjono dari Keraton Yogyakarta. Banyak yang meyakini jika ada orang yang melakukan ritual khusus di dua makan itu maka bisa menjadi kaya dalam waktu singkat.

Pesugihan Gunung Kemukus
Selain Gunung Kawi, Gunung Kemukus yang terletak di Sragen, Jawa Tengah diyakini oleh banyak orang mendapatkan kekayaan dan keuntungan. Ritual pesugihan yang dilakukan di sini cukup unik karena pelaku harus melakukan ritual hubungan atau tidur dengan seseorang yang bukan pasangan resminya.

Gunung ini konon adalah tempat pelarian Pangeran Samodra dari Majapahit bersama dengan sang kekasih sekaligus ibu tirinya yaitu Nyai Ontrowulan. Ritual persetub*han ini bertujuan untuk mengenang cinta terlarang antara keduanya.

Pesugihan Monyet
Pesugihan ini terkenal di daerah Ngujang, Tulungagung, Jatim. Caranya, pelaku pesugihan ini harus menyediakan tumbal nyawa kepada makhluk gaib yang ada di makam Ngujang sampai dia meninggal. Setelah melakukan ritual, pelaku akan mendapatkan monyet untuk dipelihara.

Monyet-monyet inilah yang akan membantu pelaku untuk mendapatkan kekayaan. Jika pelaku pesugihan ini sudah wafat, dia harus mau tinggal di Makam Ngujang bersama dengan para monyet di sana.




sumber : merdekasiana.com
Loading...

.

Astagfirullah!! Ternyata Pesugihan Berikut ini Masih Ada Lho Sampai Sekarang..ihh Serem
4/ 5
Oleh