Ardi Rizal - Bocah yang Merokok 40 Batang Sehari, Ini Keadaannya Setelah 6 Tahun Berlalu, Penasaran?



The ViralzBocah bernama Ardi Rizal pernah mendapat perhatian dari khalayak luas pada tahun 2010. Anak asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, merokok 40 batang dalam sehari. Bahkan videonya merokok menjadi viral di seluruh dunia.

Banyak masyarakat dunia yang menaruh keprihatinan. Kak Seto, ketua Komisi Perlindungan Anak, mengulurkan tangannya membantu Ardi untuk berhenti merokok dengan cara merehabilitasinya.

Dilansir dailymail.co.uk (18/11/2013), Diana Rizal, Ibu Ardi Rizal, mengungkapkan Ardi tak pernah lagi merokok.

Bila orang lain menawari Ardi rokok, dia akan menjawab kalau dia sayang dengan Kak Seto, sehingga bila dia merokok lagi, Kak Seto akan sedih. Tahun 2013, Ardi telah bebas dari rokok.

Sebagai gantinya, Ardi jadi justru lebih suka makan. Ardi justru akhirnya sangat hobi makan junk food. Persoalannya pun bertambah dengan pola makan yang tak terkontrol membuat Ardi justru harus menghadapi obesitas.


Menyadari hal ini, kedua orangtua Ardi membawanya ke ahli gizi untuk mendapatkan solusinya.“Berat badan Aldi telah melewati batas, bertanya tak sesua dengan usianya, idealnya 17kg atau 19kg. Sekarang beratnya mencapai 24kg, " tutur Fasisca Dewi, ahli gizi, kepada dailymail.com.

Ardi pun harus berjuang melawan obesitas. Orangtua Ardi pun menerapkan pola diet yang cukup ketat untuk Ardi. Akhirnya Diana Rizal lebih sering memberikan buah dan sayur untuk makan sehari-hari Ardi.
Serta porsi sedikit makanan favoritnya. Sudah tiga tahun berselang.

Penasaran dengan penampilannya sekarang? Inilah penampilan Ardi ketika mengalami obesitas dan setelah diet. TribunStyle.com kasih buat kamu:



sumber : tribunnews.com
Loading...

.

Ardi Rizal - Bocah yang Merokok 40 Batang Sehari, Ini Keadaannya Setelah 6 Tahun Berlalu, Penasaran?
4/ 5
Oleh