Balita Meninggal usai Disuntik dan Diinfus ''Nak, Bapak Tak Bisa Lagi Lihat Senyum dan Tawamu'



The ViralzSejumlah foto balita yang diduga meninggal dunia usai disuntik dan diinfus petugas medis menjadi viral di media sosial.

Sebanyak 15 foto yang diunggah akun Facebook Adi Maulana menui simpati. Pasalnya, balita yang diduga anak dari pemilik akun tersebut sepertinya mengalami demam tinggi. Hal itu terlihat dari kain berwarna merah muda yang diletakkan di bagian kepalanya. Akun ini juga menulis keterangan di 15 foto yang diunggahnya. Ia menyebut anaknya berontak sebelum disuntik dan diinfus,  3 jam sebelum anaknya meniggal dunia.

"foto ketika anakq berontak sblm disuntik & Di infus.. 3 jam sblm anakq meninggal dunia... siapa yg tega... ya allah..... ampunilah hambamu ini.. maafkan aku nak..."tulisnya.



Sejumlah pengguna Facebook yang melihat postingan tersebut turut berduka cita dan meminta orangtua untuk tetap tabah.

"Saya sekeluarga menyampaikan duka cita yg mendalam. Semoga Allah SWT memberikan anugerah surga bagi ibu sekeluarga. Aamiin."tulis akun Cucuk Santoso.
"Innalilahi wainnailaihi rojiun...miris liatnya...smga tenang d alam sna deek"tulis akun lainnya Adull Gy Rastabill.

Sementara itu, sejumah akun lain menilai penanganan pada anak yang mengalami demam tidak harus disuntik.

"Anak saya wktu demam 41 derajat jg,gk disuntik. Hanya dikasih obt penurun panas..dan alhamdulillah sembuh :'("kata akun Tri Diana Mezaluna.
"Turut berduka cita ya mas & mba. InsyAllah jadi celengan ortunya ke surga nanti, ikhlaskan saja meskipun saya tahu pasti sangat berat.

Suhu badan 37,4 itu sebenarnya ga perlu suntikan kalau tanpa pemeriksaan lab yg menunjukkan indikasi tertentu.

Saya biasanya kalau anak demam saya kasih cairan/minum sesering mungkin untuk menurunkan suhunya & menghindati dehidrasi.

Dan pantau terus suhunya, kalau udah 39° C baru aku berani kasih obat oral penurun panas seperti paracetamol. Kalau udah lebih dari 3 hari panas > 39° C baru aku bawa ke dokter.

Itu disuntik 8x sebanyak 8x itu obatnya masuk atau 8x itu karena anaknya berontak & ga kena2 makanya dicoba suntik ulang terus?

Kalau emang 8x disuntik itu masuk obat semua kemungkinan overdosis tapi kalau yg berhasil masuk obat cuma 1x kemungkinan ada masalah fatal atau luka di sekitar pembuluh darah karena anaknya berontak. Lillahi ta'ala."jelas akun Desiani Rizki Rsc.

"Suhu anak 36-38 seharusnya tdk mendapatkan suntikan infus atau suntikan lain nya Suhu tubuh anak umumnya lbh tinggi dr suhu orang dewasa. Ada baiknya dilaporkan polisi biar tidak ada korban2 lainnya biar dokter tdk sembrono dalam bertindak. Turut beduka cita Sorga akan jd tempat adek tinggal."sahut akun Lulut Ayu Antika.

Andi Maulana dalam postingan lainnya mengaku sangat kehilangan sosok anak yang sangat dicintainya.

Ia juga tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya tak bisa lagi melihat senyum ceria sang buah hati
"aku gk akan pernah lg bisa melihat nabilq lari2 sperti ini"tulisnya



sumber : tribunnews.com
Loading...

.

Balita Meninggal usai Disuntik dan Diinfus ''Nak, Bapak Tak Bisa Lagi Lihat Senyum dan Tawamu'
4/ 5
Oleh