Di HUT TNI Ke-70, TNI Lakukan Razia yang Bikin Netizen Kagum, Ternyata...

Baca Juga

The Viralz - Jika biasanya razia yang dilakukan oleh aparat keamanan menjadi momok menakutkan, khususnya bagi pengemudi kendaraan yang "nakal", namun razia yang dilakukan oleh TNI kali ini malah sebaliknya, viral dan bikin netizen kagum dan melongo!


Sebuah Razia yang sangat jarang ditemui terjadi tepat di depan DenPom TNI di Solo. Sebuah Razia bernama “Operasi Dompet Kempes” terjadi secara mendadak dan banyak tukang becak tertangkap dalam razia tersebut.

Razia yang dilakukan demi memperingati Dirgahayu TNI ke 70 tersebut menarik banyak orang untuk menonton. Para korban yang tertangkap Operasi Dompet Kempes mengaku kalau isi dompetnya hanya sedikit dan rata-rata berisi beberapa lembar uang Rp 2.000an saja.

Mereka yang tertangkap menerima uang Rp 20.000 dari para TNI di lokasi tersebut. Sebelum diberi Rp 20.000 per orang, Dompet mereka yang tertangkap diperiksa terlebih dahulu sebagai bukti kalau Dompet mereka bener-bener kempes.

Razia ini dilakukan sebagai bentuk sedekah kepada warga sekitar Denpom Solo di acara HUT TNI Ke 70.
Selain mulia, Operasi Dompet Kempes ini membuat kita tertawa karena razia tersebut "menyindir" telak razia-razia gelap oknum Polisi yang belakangan kerap terjadi.

Razia ini menjadi viralz di kalangan netizen, dan mendapatkan banyak komentar positif. Seperti komentar yang kami kutip berikut ini...

@Abu Hasan Hasan   :  "TNI MERAKYAT BANGET"

@Ahmad Fastabiqul Khairat : "Salam hormat kami ut bpk bpk di5 TNI.....jgn tiru perilaku biadab polisi yg mnembaki warga hanya krn tdk mau berhenti krn ada razia..."

@Dwi Joko Yulianto  :  "Bravo TNI"

Yang dompetnya kosong, bolehlah coba-coba mendekat. TNI memang keren, wajah boleh Sangar tapi hati selembut Hello kity..



Sumber : facebook

.

Di HUT TNI Ke-70, TNI Lakukan Razia yang Bikin Netizen Kagum, Ternyata...
4/ 5
Oleh