Kisah Penjual Es Cincau Terima Uang Rp 10.000 Bikin Iba Netizen, Perhatikan Tulisan di Uangnya

Trenz CornerCerita yang dibagikan oleh Erick Masterlie melalui akun facebooknya bikin netizen terenyuh dan iba.

Dalam postingan yang ia tulis pada Rabu (5/4/2017), Erick berceorita kalau dirinya baru saja bertemu penjual cincau.

Dia bertemu dengan penjual itu dekat rumahnya. Kala itu Erick memang membeli cincau darinya.

Nah, dalam perjumpaan itulah Erick mendapat pertanyaan yang bikin iba.


Kala itu penjual cincau bertanya apakah uang Rp 10.000 miliknya asli atau palsu?

Dia juga memperlihatkan uang tersebut. Sepintas uang ini memang terlihat mirip, tapi jika dibaca dengan baik ada tulisan 'uang mainan' dan 'Bank Mainan Kita'.

Berikut postingan lengkapnya:

"Iseng2 jajan cincau di deket rumah. Habis bikin es cincaunya, si bapak yang jual nanya gw sambil tunjukin duit.
Bapak (B): "dek mau nanya ini uang asli apa ngga yah?"
Gw: "ini palsu pak. Tuh ada tulisan mainannya pak. Dapet darimana?"
B: "tadi sebelumnya ada yang beli, kasihnya sambil dilipet, sempet liat sebentar trus ragu. Udah bapak panggil tapi udah jauh.
Yang beli pake mobil juga tuh."
Seriously, yang ngasih ini udah pasti sengaja. Buat siapapun yang ngelakuin ini, hidup lu ga bakal berkah.
Sampe segitunya mau kerjain rejeki orang. Beli mobil mampu, tapi beli cincau musti gitu.
Buat si bapak jual es cincau.
Mudah2an rejekinya makin dilancarkan.
Nb: sorry for the rant. I didn't use to make this kind of post. But seriously, this really pissed me off."

Postingan ini sendiri menjadi viral. Sudah lebih dari 500 netizen yang membagikan foto ini.
Banyak netizen yang iba, dan sedih dengan peristiwa yang dialami penjual cincau ini.
Selain itu, banyak pula yang mengutuk aksi si pemberi uang ini. (*)
azr.


sumber : suryamalang.com
Loading...

.

Kisah Penjual Es Cincau Terima Uang Rp 10.000 Bikin Iba Netizen, Perhatikan Tulisan di Uangnya
4/ 5
Oleh