Kopilot Wanita Tengah Menyempatkan Sholat di Kokpit Pesawat ini Tuai Pujian

Baca Juga

The ViralzSalat adalah tiang agama. Namun, pekerjaan seringkali menjadi alasan banyak orang untuk meninggalkan kewajiban kepada Tuhannya. Berbeda dengan apa yang diperlihatkan seorang kopilot sebuah maskapai penerbangan ini yang nampaknya patut ditiru.

Ia adalah Sarah Widayanti Kusuma, kopilot Garuda Indonesia yang meski disibukkan dengan jadwal penerbangan tapi tak lupa untuk menunaikan ibadah salat. Dengan menggunakan mukena, wanita yang disebut-sebut pernah menjadi kontestan Indonesian Idol ini melakukan gerakan salat sambil duduk di tempat duduk kopilot.


Jaka Pituana, pilot Garuda Indonesia yang melihat apa yang dilakukan Sarah dan mengunggah di akun media sosialnya pada Kamis (23/3) pukul 14.58 WIB. Foto tersebut diabadikan di udara saat penerbangan dari Bali menuju Kota Zhen Zhou, Tiongkok dengan pesawat Airbus 330 ditempuh dalam waktu 6 jam.

Terimakasih ya doanya... pantes aja cuaca Clear selama penerbangan.. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot," tulis Jaka dalam caption foto yang diunggahnya.

Potret dirinya yang tengah salat di dalam kokpit pesawat kini langsung menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Kebanyakan dari netizen memuji aksi kopilot tersebut.

"Luar biasa Capt, tugas dan ibadah," komentar akun Syafril Fadel.

"Tugas dan kwajiban, tugas sebagai Pilot tetap jalan, Kwajiban Ibadah Sholat juga tak terlupakan. Sukses Captain Jaka," sahut pemilik akun Gunadi M.Hadi Sumarto seraya mendoakan.
azr.


sumber :catatancerdas.com

.

Kopilot Wanita Tengah Menyempatkan Sholat di Kokpit Pesawat ini Tuai Pujian
4/ 5
Oleh