Wahai Para Istri Inilah Cara Menjaga Suamimu dari Godaan Wanita Lain di Sosial Media!

Baca Juga

The ViralzBanyak sekali sosial media yang menawarkan berbagai kemudahan dalam berkomunikasi dengan siapapun dan dimana saja. Kemudahan serta fasilitas lain inilah yang terkadang membuat para suami tergoda untuk berbuat iseng, dari sekedar chatting hingga berlanjut ingin bertatap muka langsung. Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh seorang istri untuk mencegah suami berbuat iseng?

1. Buat kesepakatan dengan suami mengenai aktivitas chatting dengan lawan jenis
Anda harus mengatakan secara tegas kepada suami kalau kita tidak melarang mereka ngobrol atau berdiskusi dengan teman perempuannya di sosial media. Ingatkan suami Anda jika si teman perempuan mulai curhat masalah pribadinya, sebaiknya ia segera menghentikan saja hubungan pertemanan di sosial media tersebut. 


Apalagi jika wanita tersebut curhat tak mengenal waktu sehingga terkadang mengganggu aktivitas kantor bahkan waktu istirahat kita. Katakana pada suami untuk menyarankan wanita itu untuk curhat pada teman perempuannya saja. Berawal dari curhat, akan datang rasa iba, lalu suami kita merasa tertantang untuk menjadi hero bagi perempuan itu. Jika tidak dihentikan, mungkin akan berakhir pada perselingkuhan yang membahayakan pernikahan anda.

2. Berteman dengan suami di sosial media
Jika suami anda tidak mengizinkan anda membuka HP nya, anda harus menggunakan cara lain yang lebih pintar. Ada beberapa istri yang merasa tidak perlu berteman dengan suaminya di sosial media, toh setiap hari juga ketemu di rumah, kalau mau berinteraksi ya langsung ngomong saja. Padahal dengan berteman di sosial media, kita akan tahu aktivitas suami di sosial media, siapa saja temannya yang paling seri dikasih jempol atau komennya, bagaimana tingkat keakraban dia bersama temannya. Apakah ada status dank omen-komen yang kurang pantas dan mencurigakan? Anda bisa langsung memperingatkannya jika hal ini terjadi.

3. Chatting dengan suami di sosial media
Jika suami sedang dinas di luar kota atau sedang di kantor, ajak suami chatting, baik untuk menanyakan keadaannya, ingin dimasakkan apa, atau sekedar mengabarkan keadaan anak-anak dan situasi di rumah. Kirimkan foto-foto atau video anak yang lucu-lucu sehingga suami kita merasa terhibur dan merasa diperhatikan dan tetap dekat dengan keluarganya. Jangan biarkan suami mengisi waktu luangnya ketika dinas di luar kota dengan chatting bersama wanita lain. Bahkan ketika suami sedang di kantor, sapalah dia di saat-saat jam istirahatnya. Bikin suami selalu ingat dan kangen pada anda sehingga ingin segera pulang ke rumah.

4. Kirimkan pesan-pesan nakal pada suami
Untuk tetap menjaga kemesraan seperti saat pacaran dulu, sesekali kirimi suami pesan-pesan yang nakal nan menggoda sehingga suami merasa ingin cepat-cepat pulang ke rumah bertemu dengan istri tercinta. Selain untuk menyegarkan dan menghangatkan hubungan, juga untuk mencegah suami pergi hang out sepulang kerja. Jangan biarkan ia merasa bosan dengan pernikahannya.

5. Tutup peluang selingkuh
Saat anda mendapati suami berkirim pesan mesra dengan wanita lain di sosial medianya, segera katakan pada suami kalau kita tidak suka. Bila si wanita masih terus menggoda, minta dengan tegas pada suami untuk memutuskan pertemanannya dengan perempuan tersebut. Mintalah suami untuk menghapusnya dari daftar teman.

6. Jangan melakukan hal yang sama
Bila kita tidak suka suami berinteraksi mesra dengan perempuan lain di sosial media, maka kita juga jangan coba-coba melakukan hal yang sama. Iseng chatting dengan teman pria lain atau memberikan komentar yang iseng namun menggoda di status teman pria kita. Apalagi jika ada teman pria yang terang-terangan menggoda, segera putuskan pertemanan kalau perlu di-block. Perselingkuhan biasanya dimulai dari keisengan yang kemudian makin berlanjut.

7. Doa
Pada akhirnya doa adalah senjata terbaik kita. Selalu berusaha dan berdoalah pada Allah agar suami kita terhindar dari godaan wanita lain karena sesungguhnya Allah yang menggenggam hati suami kita, mintalah pada-Nya agar menjadikan suami kita suami yang setia, baik dan soleh, yang bisa menjadi imam bagi kita dan anak-anak.

Semoga tips tadi bisa memberikan manfaat dan menjaga pernikahan kita supaya tetap harmonis dan bahagia. Cinta dan komitmen dalam ikatan suci pernikahan itu harus senantiasa dijaga, disiram, dan dipupuk supaya tetap tumbuh subur layaknya pohon yang kuat.
azr.


sumber : reportase.xyz

.

Wahai Para Istri Inilah Cara Menjaga Suamimu dari Godaan Wanita Lain di Sosial Media!
4/ 5
Oleh