Demi Kesehatan Bacalah.. Lebih Baik Mana Menelpon Dengan Telinga Kiri Atau Kanan? Ini Penjelasannya!!

Baca Juga

The ViralzHandphone menjadi barang wajib sehari-hari yang harus dibawa. Yah, selain sebagai alat komunikasi, handphone juga digunakan sebagai piranti selfie, game, internet dan lain-lain. Namun saya tidak akan membahas kecanggihan sebuah handphone di sini, melainkan tentang penggunaan handphone, terutama ketika menelpon.

Ketika menelpon menggunakan handphone, sebaiknya kita menggunakan telinga kiri atau kanan ya? Mungkin hal ini jarang kamu perhatikan. Padahal hal yang kelihatannya sepele ini sangat mempengaruhi kesehatan.


Sebuah penelitian menemukan bahwa dalam menerima telepon, sebaiknya kita menggunakan telinga kiri. Karena jika menggunakan telinga kanan, otak akan lebih rentan terkena radiasi ponsel. Radiasi ponsel ini memiliki efek yang tidak baik bagi otak. Radiasi ini dapat merusak sistem keamanan di otak untuk mencegah zat berbahaya dalam darah masuk ke otak.

Selain itu, saat melakukan panggilan menggunakan handphone, sebaiknya jangan didekatkan dulu pada telinga sebelum benar-benar tersambung. Karena saat melakukan panggilan, handphone akan menggunakan kekuatan sinyal maksimal.

Sinyal kuat inilah yang akan memancarkan radiasi yang sangat berbahaya bagi otak jika kita dekatkan dengan telinga. Lebih parahnya lagi, kekuatan sinyal smartphone lebih besar dan berbahaya daripada handphone biasa.

Nah, mulai sekarang, harus lebih hati-hati ya guys dalam menggunakan handphone. Gunakan secara bijak demi kesehatanmu.
azr.


sumber : bacalah-indonesia.blogspot.co.id

.

Demi Kesehatan Bacalah.. Lebih Baik Mana Menelpon Dengan Telinga Kiri Atau Kanan? Ini Penjelasannya!!
4/ 5
Oleh