Hanya Karena Uang Jajan Anak Kelas 3 SD Ini MENAMPAR Hati Ayahnya. Apalagi Kamu!! Kisah Ini Wajib Kita Baca dan Beritahu Ke yang Lain

Baca Juga

The ViralzSeseorang ayah ingin mengajarkan pada anaknya mulai sejak awal, yang baru duduk dikelas 3 SD untuk mengatur duit jajannya. Sang anak di beri duit Rp 30. 000 per minggu. Umumnya uang itu diberikan sang ayah satu hari sebelum anaknya masuk sekolah.

Pada minggu pagi mereka sekeluarga bakal jalan-jalan ke kota untuk menikm4ti liburan. Sebelum pergi, tak lupa sang ayah memberi duit jajan mingguan anaknya dengan tiga lembar uang Rp 10. 000. Dan uang itu disimpan rapi dalam saku celananya.

Ditengah keasikan mereka nikmati hari libur, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kehadiran seseorang nenek pengemis yang telah tua renta sembari memelas kelaparan. Tak tega saksikan sang nenek tua memelas, sang anak dengan sigap segera keluarkan 3 lembar uang 10. 000, - dari saku celana serta diberikan semua pada sang nenek itu.


Kontan saja nenek pengemis ini terlihat demikian suka seraya menyampaikan rasa sukur dan terimakasih yg tidak terkira.

Sesudah si nenek tua berlalu, lantas sang ayah ajukan pertanyaan ; “Sayang, kenapa anda berikanlah semuanya uangmu untuk nenek itu? Bukankah satu lembar saja sudah cukup untuk penuhi kepentingan hidupnya sampai kelak malam? ”

“Ayah.. bila nenek tua itu ikhlas terima yang sedikit jadi saya ikhlas untuk berikan yang semakin besar! ” Jawab anaknya dengan muka tersenyum..

Tek!!! Hati sang ayah segera tersentak kaget mendengar jawaban itu.

“Nah, selalu duit jajanmu untuk satu minggu ke depan bagaimana? ” Bertanya sang ayah coba menguji.

“Kan saya masih punyai bapak dan bunda! Tidak seperti nenek tua itu yang mungkin saja cuma hidup sebatangkara di dunia ini.” Balas anaknya.

“Kenapa anda begitu yakini bila bapak dan bunda bakal ganti duit jajanmu? Bapak tak pernah janji loh? ” Kembali sang ayah mengujinya.

“Kalau ayah terasa kalau saya yaitu titipan Tuhan yang dipercayakan pada bapak dan bunda, jadi saya begitu yakini ayah dan bunda akan tidak membiarkan saya kelaparan seperti nenek tua itu.... walau tanpa ada jajan, pasti bapak akan memberiku makanan yang seperlunya” Jawab sang anak mantap.

Seakan sang ayah tak meyakini dengan jawaban dari putrinya hingga ia kehabisan kalimat. Ia tak menganggap jawaban seperti itu keluar dari seorang bocah kelas 3 SD. Ia seperti tengah berjumpa dengan seorang guru besar kehidupan dan ia tak bernilai apa-apa waktu ada dihadapannya.

Lantas ia berjongkok dan memegang ke-2 pundak putrinya.. “Sayang…ayah serta bunda janji bakal selalu membuat perlindungan dan merawatmu hingga Tuhan tentukan batas umur ini. Bapak begitu sayang padamu.. ” Sembari ke-2 matanya berkaca-kaca seolah tak kv4t menahan haru..

Sembari memegang ke-2 pipi ayahnya, sang anak membalas, “Ayah tak perlu berkata seperti itu. Sejak dahulu saya sudah tahu kalau bapak serta bunda begitu m3nc1ntai dan menyayangiku. Nanti bila saya telah dewasa saya bakal senantiasa melindungi ayah dan bunda, dan saya akan tidak membiarkan bapak serta bunda hidup dijalan seperti nenek tua itu…”

Serta air mata bapak dan bvndapun tak terb3ndung mendengar jawaban tulus dari anaknya. Dipeluklah badan mungil itu begitu erat.

Dan keluarga kecil itupun larut dalam haru serta kasih sayang.

Subhanallah, Begitu besar sekali hikmah dibalik narasi diatas tadi,
Semoga kita tetap senantiasa diberikan rasa cukup oleh Allah serta Semoga kita tetaplah selalu dijaga oleh Allah dengan keluarga yang bahagia. amin.
azr.


sumber : kabar-terpercaya99.blogspot.com

.

Hanya Karena Uang Jajan Anak Kelas 3 SD Ini MENAMPAR Hati Ayahnya. Apalagi Kamu!! Kisah Ini Wajib Kita Baca dan Beritahu Ke yang Lain
4/ 5
Oleh