Kamu Sering Duduk Sambil Goyang-goyangkan Kaki? Percaya atau Tidak Ternyata begini efeknya yang wajib kamu ketahui. bantu sebarkan!!!

Baca Juga

The ViralzSudah banyak penelitian yang mengatakan kalau duduk terlalu lama memiliki efek buruk bagi kesehatan.

Seseorang bisa mengalami nyeri pinggang, bungkuk, osteoporosis, stroke, diabetes bahkan serangan jantung karena kebiasaan ini.

Bahkan di Amerika, kebiasaan ini seringkali dikaitkan dengan obesitas dan menurunnya fungsi otak. Saat duduk di kursi, berbagai posisi sering kita lakukan seperti melipatnya, menaruhkan yang satu di atas yang lain, atau sekedar menggoyang-goyangkannya.


Nah, ternyata kebiasaan menggoyang-goyangkan kaki ini memiliki dampak positif untuk kesehatan, guys.

Ahli dari University of Missouri School of Medicine mengatakan kalau kebiasaan ini dapat mencegah beberapa masalah kesehatan.

Menurut penelitian dalam American Journal of Physiology’s Heart and Circulatory Psysiology ini menunjukkan kalo kebiasaan ini bisa memperlancar peredaran darah.

Dengan menggoyangkan kaki saat duduk maka otot akan bergerak dan peredaran darahpun lebih lancar.

Kebiasaan ini juga mampu membuat pembuluh darah arteri pada kaki menjadi lebih sehat. Nah, lancarnya peredaran darah ini tentu membantu kita untuk menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dengan signifikan.

Selain itu kebiasaan ini juga bisa mencegah penyakit arteri perifer. Penyakit ini dipicu oleh enumpuknya plak pada pembuluh darah arteri akibat dari tidak lancarnya peredaran darah.

Penyakit arteri perifer inilah yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah yang mengalir ke berbagai bagian bawah tubuh, terutama pangkal pada hingga ujung kaki.

Nah, untuk membuat kebiasaan ini menjadi lebih maksimal, kamu bisa sekedar berdiri dan berkeliling sebentar.
azr.


sumber : tribunstyle.com

.

Kamu Sering Duduk Sambil Goyang-goyangkan Kaki? Percaya atau Tidak Ternyata begini efeknya yang wajib kamu ketahui. bantu sebarkan!!!
4/ 5
Oleh