Lagi, Afi Nihaya si Siswi SMA Tulis Tentang KEBERAGAMAN Menampar Muka Kita dengan Status FB "WARISAN" Ini

The Viralz - Status Facebook bernama Afi Nihaya Faradisa kembali viral di dunia maya. Tulisannya memang sudah dikenal publik karena berbeda dari status remaja seusianya. Status Afi, panggilan akrabnya tersebut memang sangat kritis sekaligus inspiratif.

Sudah banyak tulisannya yang menjadi viral di media sosial. Seperti tulisannya kali ini yang ia tulis di akun Facebook-nya pada, Senin (15/5/2017). Jika tulisan Afi sebelumnya membahas mengenai eksperimennya tidak menggunakan gadget selama beberapa hari ini, kali ini Afi menuliskan tentang keberagaman.

Tulisannya tersebut ia beri judul 'Warisan', melalui tulisannya itu, Afi mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga toleransi khususnya di media sosial yang rawan dengan gesekan-gesekan antar penggunanya.


Afi, yang merupakan siswa SMA Gambiran, Banyuwangi, Jawa Tengah itu, menyoroti soal identitas, seperti agama, suku, ras, maupun kebangsaan merupakan warisan dari orang tua. Melalui tulisannya, Afi juga mengajak pada seluruh rakyat Indonesa untuk menghayati Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan juga semboyan Bhinneka Tunggal Ika bahkan sampai kehidupan toleransi beragama tetap terjaga.

Berikut tulisan lengkap Afi yang ia tuangkan di akun Facebook pribadinya tersebut.



Pada bagian kolom komentar, Afi sempat menuliskan lagi pendapatnya soal tulisan yang ia buat tersebut

"Ini adalah tulisan untuk membenahi landasan berpikir kita, jangan apa-apa dihubungan ke Pilkada Jakarta. Mengutip perkataan John Dewer, "Pikiran itu seperti parasut; hanya berfungsi ketika terbuka." tulis Afi.

Sontak, tulisan yang kritis, menohok, tegas, dan lugas ini pun langsung dibanjiri dengan komentar-komentar netizen yang terkagum-kagum dengan cara berpikir Afi.

"Lagi-lagi tulisan yang cerdas. Dan hanya bisa dipahami dengan jernih oleh mereka yang berpikiran dan berhati terbuka. Respect!" tulis akun Ni Luh Junial.

"Afi, baca tulisnmu itu mesti meneduhkan hati setiap orang, saya doakan kamu menjadi penerus Bangsa Indonesia yang dapat dibanggakan oleh dunia" tulis akun Endang S.

"Dek, tolong penuhi media sosial dengan tulisan-tulisan seperti ini. Banyak kakak-kakak, om-om, tante-tante, kakek, nenekmu di dunia ini yang ternyata tidak sedewasa usianya (baca: kekanak-kanakan) dan perlu belajar darimu" tulis akun Esther Iriani Hutapea.
azr.


sumber : Afi Nihaya Faradisa | tribunnews.com
Loading...

.

Lagi, Afi Nihaya si Siswi SMA Tulis Tentang KEBERAGAMAN Menampar Muka Kita dengan Status FB "WARISAN" Ini
4/ 5
Oleh