Pernahkah Anda Merasakan 3 Tanda Ini? Bila Pernah, Alhamdulillah Artinya Allah Sayang Kepada Anda!

Baca Juga

The Viralz - Setiap hamba selalu mengharapkan agar ia termasuk orang-orang yang diberi kebaikan Allah Subhanahuwata’ala. Kebaikan itu berupa hidayah, rahmat dan kasih sayang dari Allah Subhanahuwata’ala. Disebutkan dalam hadits Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bahwasanya Allah menyebutkan akan adanya hamba-hamba yang diingkinkan kebaikan oleh Allah Subhanahuwata’ala.


Pertama – Orang Yang Dijadikan Allah beramal sholih sebelum kematian

Disebutkan dalam hadits yang dikeluarkan oleh Imam Ahmad dan lainnya, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah jadikan ia beramal.” Lalu para sahabat bertanya, “Apa yang dimaksud dijadikan dia beramal?” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dibukakan untuknya amalan shalih sebelum meninggalnya sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya ridha kepadanya.”

Dari Hadits diatas disebutkan bahwa jika Allah menghendaki kebaikan kepada hambanya maka Allah jadikan ia beramal sholeh ketika sebelum wafatnya, senantiasa bertaubat kepada Allah atas segala kesalahanya.

Kedua – Orang Yang Dipercepat sanksinya di dunia

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada hamba-Nya, Allah akan segerakan sanksi untuknya di dunia. Dan apabila Allah menginginkan keburukan kepada hamba-Nya, Allah akan menahan adzab baginya akibat dosanya (di dunia), sampai Allah membalasnya (dengan sempurna) pada hari Kiamat.” (HR. At-Tirmidzi dan Al Hakim] dari Anas bin Malik)

Orang yang dikehandaki Allah kebaikan akan akan dipercepat sanksinya di dunia ini sehingga ketika nanti di akhirat sudah tidak lagi membawa dosa-dosanya karena sudah habis di dunia.

Ketiga – Orang Yang Dijadikan Faham Agamanya

Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan padanya, Allah akan faqihkan ia dalam masalah agama (ini).” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

ciri orang yang disayang Allah Subhanahuwata’ala adalah orang yang diberi kemudahan dan dipahamkan dalam hal agamanya. Diberinya petunjuk dalam mencari ilmu-ilmu agama.

Itulah beberapa tanda jika Allah Subhanahuwata’ala menghendaki kebaikan kepada seseorang. Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang Allah Subhanahuwata’ala kehendaki kebaikan




Sumber : wajibbaca



.

Pernahkah Anda Merasakan 3 Tanda Ini? Bila Pernah, Alhamdulillah Artinya Allah Sayang Kepada Anda!
4/ 5
Oleh