Alana "Hafiz Indonesia 2017", Bikin Juri Syekh Ali Jaber, Abi Amir Faishol dan Penonton Menangis, Ternyata...

The Viralz - Tayang di RCTI sejak tanggal 22 Mei 2017 lalu, acara Hafiz Indonesia 2017 nampaknya menjadi acara yang ditunggu penonton di rumah selama bulan Ramadan. Terbukti dari raihan ratingya yang berhasil masuk posisi 20 besar.

Dalam tayangan kemarin (23/5/2017) salah satu peserta Hafiz Indonesia 2017 bernama Alana (7 tahun) sukses membuat hati penonton Dan Juri tergugah Serta Menangis..

Kontestan yang akrab disapa Alan itu sejak lahir divonis tidak akan bisa berjalan oleh dokter. Ditengah keterbatasan fisiknya, Alan mau terus belajar hingga akhirnya mampu melafalkan dan menghafal ayat-ayat Al-Quran dengan baik.

Ini kisahnya dari kecil...


Namanya Alana. Ia lahir prematur dan dikatakan sudah meninggal oleh dokter. Sang Ibu berniat akan membawanya pulang dengan kardus, karena mahal jika memakai ambulance.

Qodarullah. Bayi yang masih kelihatan organ ususnya itu tiba-tiba muntah. Ia masih hidup. Dokterpun segera melakukan penanganan. Sang ibu bahagia luar biasa. Tapi tak disangka dokter memvonis bayi itu tidak akan bisa bicara dan berjalan.

Tahun demi tahun berlalu. Bayi itu tumbuh besar dibawah asuhan seorang ibu yang penyayang dan penyabar. Ia tumbuh menjadi anak yang sangat istimewa. Ia diistimewakan oleh Allah. Ia memang tidak bisa berjalan seperti yang dikatakan dokter, tapi Masya Allah ia menjadi hafiz cilik, penghafal Al Qur'an.

Namanya Alana, usia 7 tahun. Asal dari Banjarnegara Jawa Tengah. Bocah laki-laki itu punya keinginan sederhana. Yakni berjalan dan berlarian di sawah bersama teman atau saudara. Semua menangis mendengar mimpinya.

Abi Amir sang juri hafiz RCTI berkata," Nak, di dunia mungkin jalanmu masih tertatih-tatih. Tapi Insya Allah engkau akan melesat saat melewati jembatan shiratal mustaqim di akherat nanti."
Lantas Abi Amir mencium kaki hafiz cilik ini.

Semangat kontestan asal Banjarnegara tersebut sukses memberi inspirasi bagi banyak Orang..


Sumber : facebook


Loading...

.

Alana "Hafiz Indonesia 2017", Bikin Juri Syekh Ali Jaber, Abi Amir Faishol dan Penonton Menangis, Ternyata...
4/ 5
Oleh