Subhanallah! Pertumbuhan Islam Begitu Pesat di Benua Eropa, Mesjid Termegah di Negara Jerman Ini Salah Satu Buktinya!

The Viralz - Beberapa tahun terakhir pertumbuhan jumlah masjid di Jerman dapat dikatakan cukup pesat. Ini membuktikan bahwa Islam di Jerman tumbuh dengan pesat.


“Jika di tahun 1990, hanya ada tiga buah masjid di negara tersebut. Maka, sekarang jumlahnya mencapai 164 masjid, dan akan menjadi 200 masjid dalam waktu dekat dengan dibangunnya masjid-masjid baru di seluruh penjuru Jerman,” ujar Claus Leggewie, penulis buku Mosques in Germany: Religious Home and Societal Challenge.

Keberadaan masjid-masjid tersebut untuk melayani sekitar 3,5 juta penduduk Muslim Jerman yang kebanyakan asal Turki. Dengan jumlah populasi Muslim sebanyak itu menempatkan Jerman sebagai negara kedua di Eropa setelah Prancis yang jumlah warga Muslimnya paling banyak.

Bagi umat Islam Jerman yang selama ini hanya bisa melaksanakan shalat berjamaah di tempat yang tidak layak, pembangunan masjid-masjid ini tentu saja membuat mereka bahagia.

''Ini merupakan sinyal yang sangat penting untuk menunjukkan bahwa umat Islam di Jerman adalah bagian dari masyarakat Jerman, begitu juga dengan masjid,'' kata Ali Kizilkaya, Juru Bicara The Muslim Coordinating Council, sebuah lembaga asosiasi organisasi-organisasi Muslim di Jerman, sebagaimana dikutip Islamonline.

Sementara Nalan Cinar dari Ehrenfeld, kawasan multietnis yang menjadi lokasi Masjid Cologne menyatakan, ''Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Ini adalah era keemasan bagi meningkatnya jumlah masjid di Jerman.'' 

''Perasaan memiliki sesuatu yang indah tidak ternilai harganya,'' tambah Muslimah yang mengenakan jilbab ini.

Mesjid termegah di Eropah di kota Koln - Germany mampu menampung 2000 jemaah. Dibangun sejak 2009 dan baru diresmikan 12 juni 2017 kemarin oleh pemerintah Jerman dan Turki, Subhanallah! Allahu Akbar!

Berikut video yang menampilkan kemegahannya....





Loading...

.

Subhanallah! Pertumbuhan Islam Begitu Pesat di Benua Eropa, Mesjid Termegah di Negara Jerman Ini Salah Satu Buktinya!
4/ 5
Oleh