Viral! Rekaman Malam Lailatul Qadar oleh Ridwan Kamil, Netizen : "Merinding"!

Baca Juga

Viral! Rekaman Malam Lailatul Qadar oleh Ridwan Kamil, Netizen : "Merinding"!

The Viralz - Lailatul Qadar adalah malam yang keutamaannya lebih baik dari 1000 bulan. Malam ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam. Setiap muslim sangat berharap untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar itu.

Nah terkait dengan Lailatul Qadar, beberapa jam lalu, Selasa (20/6/2017), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengunggah video tentang fenomena alam pada malam hari di akun instagramnya.


Dalam pesannya, Emil sapaan Ridwan Kamil, menuliskan tentang kemungkinan fenomena alam itu sebagai tanda datangnya Lailatul Qadar.

"Ada fenomena alam unik. Saat subuh di malam ke-25 Ramadhan tadi, Di atas Masjid Al Safar KM 88 Tol Cipularang, saat simbol bulan bintang diproyeksikan di dinding masjid, pas menengadah ke atas, terlihat langit gelap gulita, kecuali hanya menyisakan bulan sabit dan 1 bintang saja di bawahnya. Subhanallah. Semoga itu tanda Lailatul Qadr. Amin. *voice over oleh bidadari yang jatuh dari surga," tulis Emil.

Melihat unggahan tersebut netizen alias netter pun langsung mengomentari. Umumnya netter merasa ikut takjub bahkan ada yang menyebut merinding, dan berharap malam itu merupakan benar adanya sebagai malam Lailatul Qadar.

Hingga kabar ini dipublikasikan, unggahn tersebut sudah berhasil membuat 513.011 akun yang melihat dan seribuan akun yang memberi komentar.

Mungkin Anda juga akan ikut merasa merinding jika setelah melihat video di atas juga membaca komentar-komentar netter. Berikut beberapa komentar netter yang menyentuh:

tsrtiga : "Merinding suara bu atalia nya jg mendukung bgt"

lusydwis : "MasyaAllah"

zahrahnfh : "Tanda lailatulqadar pak @ridwankamil"

garasi_chandra : "Bang itu edit apa asli saya sumpah kaget"

adiathariq_dtrz : "Wah Kang di Solo juga abis subuh juga saya cmn liat bulan sabit sama dibawahnya ada 1 bintang/planet, wallahualam"

akmal_aulia_rafi : "Sama di tangerang juga ada"

yunikofebby : "Masya Allah yaa, sepertinya semua daerah sama, langit nya cerah ... dan juga itu aduuuhh gak kukuuu #voiceoverbidadarijatuhdarisyurga"

jeffersonnjl : "Tadi subuh juga keliatan dari gasibu"

Terkait fenomena alam yang bisa dijadikan sebagai tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar memang sudah banyak dijelaskan melalui sejumlah hadits.

Dari sejumlah keterangan shahih itu, seprti dilansir dari rumaysho.com, disebutkan bahwa:

  1. Lailatul Qadar datang pada malam sepertiga terkahir dari bulan yang penuh berkah atau bulan Ramadan.
  2. Lailatul Qadar itu terjadi pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan.
  3. Terjadinya Lailatul Qadar lebih dimungkinkan pada malam ganjil.


Tanda Malam Lailatul Qadar:

  1. Udara dan angin sekitar terasa tenang.
  2. Malaikat menurunkan ketenangan sehingga manusia merasakan ketenangan tersebut dan merasakan kelezatan dalam beribadah, yang tidak didapatkan pada hari-hari yang lain.
  3. Manusia dapat melihat malam ini dalam mimpinya sebagaimana terjadi pada sebagian sahabat.
  4. Matahari akan terbit pada pagi harinya dalam keadaan jernih, seakan tidak ada sinar.


Wallahu a'lam...


Sumber : tribunnews


.

Viral! Rekaman Malam Lailatul Qadar oleh Ridwan Kamil, Netizen : "Merinding"!
4/ 5
Oleh