Hebat !!Lebih Ampuh Dibanding Obat Apotek Kimia ! Batuk Kering, Batuk Berdahak, serta Asma Sembuh Total dengan Obat Tradisional Ini!

The Viralz - Bahasa latin dari asam jawa ialah Tamaricus indica, merupkan kategori tumbuhan berbuah polong. Dengan warna kulit buah polongnya coklat. Asam jawa ini bijinya berbungkus daging buah, setiap polong biasanya berisi dua sampai lima buah biji.

Pohon asam jawa berdaun rindang. Pohonnya keras dapat tumbuh menjadi besar. Butuh pekarangan yang cukup luas untuk menanam pohon asam ini. Tapi sekarang sudah ada yang menjadikan pohon asam ini sebagai tanaman hias dengan menanamnya di dalam pot dengan cara membonsai pohon asam ini.



Tapi, saya bukan akan menguraikan cara menanam pohon asam jawa ini, melainkan akan berbagi tentang khasiat dari asam jawa ini sebagai obat batuk. Asam jawa sebagai obat batuk kering, batuk berdahak dan asma.

Asam jawa tidak hanya sebagai pelengkap saat ibu-ibu mengolah masakannya, tapi juga sebagai pelengkap membuat minuman bahkan juga telah ditemukan asam jawa mampu mengobati berbagai penyakit. Tapi kali ini saya fokuskan pada asam jawa sebagai obat batuk kering, berdahak dan asma.

Nah mulai sekarang sediakan selalu asam jawa di rumah anda. Mengingat betapa dahsyatnya khasiat dari asam jawa untuk mengobati batuk yang kerap menyambangi anggota keluarga apalagi di musim pancaroba sedang tubuh tidak dalam keadaan fit atau sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun.

Asam jawa sebagai obat batuk kering, batuk berdahak dan asma berikut cara membuatnya:

1. Mengobati Asma

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Penderita asma juga bisa mengalami gejala nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Pemicu asma :

asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia. Selain menghidari pemicu asma dan hidup sehat, asma dapat juga di obati dengan ramuan asam jawa.

Ambil 2 potong asam jawa, sejimpit adas pulowaras dan sejimpit garam..

Cara membuatnya :

Rebus asam jawa, adas pulowaras dan garam dengan satu liter air bersih hingga mendidih. Biarkan mendidih hingga tersisa separuh dari air rebusan tadi. Setelah itu saring, minum air rebusan ramuan ini sehari 2 kali sehari secara teratur.

2. Menyembuhkan Batuk kering

Batuk kering adalah batuk yang terjadi  tanpa disertai dahak atau reak dan tanpa sekresi pada saluran napas. Akibatnya, terjadi iritasi pada saluran tenggorokan dan timbul rasa sakit. Batuk kering ini bisa disembuhkan dengan ramuan asam jawa..

Ambil tiga polong buah asam jawa dan ½ genggam daun saga..

Cara membuatnya :

Siapkan satu liter air kemudian rebus asam jawa dan daun saga hingga mendidih sisakan hingga tinggal satu gelas air. Saringlah air rebusan tadi.
Minum air rebusan ini dengan rutin setiap pagi dan sore secara teratur.

3. Menyembuhkan batuk berdahak

Batuk berdahak disebabkan oleh adanya peradangan pada lapisan lendir saluran pernapasan. Berikut ini ramuan tradisional untuk menyembuhkannya.

Yang dibutuhkan 10 gram daging buah asam jawa, gula merah secukupnya, dan segelas air panas

Cara membuatnya :

Daging buah asam jawa diseduh dengan segelas air panas, kemudian ditambahkan gula merah secukupnya. Minum ramuan tersebut sewaktu masih hangat.

Semoga bisa memberi manfaat pada pembaca..




Sumber : harus-sehaat.blogspot.com

Loading...

.

Hebat !!Lebih Ampuh Dibanding Obat Apotek Kimia ! Batuk Kering, Batuk Berdahak, serta Asma Sembuh Total dengan Obat Tradisional Ini!
4/ 5
Oleh