Saat Operasi Bedah Sedang Berjalan, Sang Dokter Dikagetkan Dengan 'Suara Desis' dalam Perut Pasien. Astaga, Syok Liat Benda di Pinsetnya!

The Viralz - Sebuah operasi yang dilakukan oleh tim dokter jadi viral saat klipnya tersebar. Operasi tersebut dilakukan di sebuah Rumah Sakit Cina yang menangani seorang pasien. Pasien tersebut mengeluhkan sembelit dan perut sakit yang tiada tara beberapa hari belakangan.

Pria yang tak ingin disebutkan namanya ini berusia 49 tahun dan berbuat nekat karena putus asa. Jadi, pria ini ternyata sudah lama mengaku punya penyakit sembelit pada usus. Penyakit itu tak kunjung sembuh dan ia memutuskan untuk pakai cara tradisional.

Di negara Cina ada cerita dari nenek moyang untuk bisa menyembuhkan penyakit sembelit. Cina memang terkenal punya berbagai obat yang berasal dari ramuan nenek moyangnya. Pria malang ini nekat memakan hidup-hidup seekor belut yang disarankan dapat menyembuhkan sembelitnya.



Obat tersebut dipercaya mampu mengatasi sembelit dan menyembuhkan kesakitan perutnya. Namun, rencananya ini berubah kelewat buruk karena satu hal dan yang lainnya. Pria ini malah alami kesakitan tiada tara tepat sehari setelah menenggak belut hidup-hidup.

Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan meminta bantuan dokter. Saat pria ini diputuskan harus menjalani operasi, tim dokter adakan operasi secepatnya. Tim dokter telah menduga hal yang buruk mengenai perut pria ini.

Operasi dilakukan kurang lebih empat jam. Detik-detik menegangkan sekaligus ngeri terjadi saat seorang dokter dari tim merasa mendengar sesuatu. Pria ini memang sebelumnya mengaku belut yang nekat ia masukkan ke dalam perutnya bergerak terus.

Ia merasakan lambungnya hancur dan kesakitan luar biasa. Dokter mendengar sebuah suara desis yang ternyata tercipta dari liukan tubuh belut di dalam lambung. Bercampur dengan cairan pencernaan, belut tersebut ternyata di temukan dalam keadaan masih hidup.

Video rekaman saat operasi itu berlangsung tak berdurasi lama hanya sekitar 10 sampai 30 detik. Rekaman berisi detik-detik ketika belut ditarik ke atas menggunakan pinset gunting oleh dokter. Belut yang ditarik itu sempat menggeliatkan tubuhnya, warna tubuhnya kuning kecoklatan.



Tim dokter akhirnya dapat menyelesaikan semua operasi yang membutuhkan sekitar 5 jam. Dikutip dari Daily Star, dokter memberikan informasi terkait kondisi tersebut. Obat tradisional yang masih terkenal di Cina memang menyarankan untuk menelan hidup seekor belut.

Hal itu untuk menyembuhkan sembelit dan berbagai penyakit lain secara tradisional. Di Cina Selatan hewan semacam ini tersedia di pasar-pasar dan dijual bebas. Tetapi, tampaknya jenis belut yang ditelan oleh pria malang itu adalah belut karnivora.

Pihak dokter menyampaikan bahwa belut menunjukkan rahang, gigi tajam, serta tubuh yang sangat licin. Belut semacam ini adalah jenis yang tinggal di liang pasir, lumpur dan kerikil. Sehingga punya morfologi tubuh yang cukup ganas.




Sumber : tribunnews.com


Loading...

.

Saat Operasi Bedah Sedang Berjalan, Sang Dokter Dikagetkan Dengan 'Suara Desis' dalam Perut Pasien. Astaga, Syok Liat Benda di Pinsetnya!
4/ 5
Oleh