Dikira Memar Biasa, Wanita Ini Temukan Hal Mengerikan dan Mengancam Nyawa Lewat Kukunya!!

The Viralz - Seorang wanita yang mengaku sebagai pegawai di salon kecantikan mengalami kejadian yang tidak terduga. Ia menemukan kalau pelanggannya terkena diagnosis kanker yang bisa sangat mengerikan.

Wanita bernama Jean Skinner memperingatkan pelanggannya tentang kemungkinan kanker kulit setelah melihat garis hitam di kuku. Tak hanya itu, Jean juga membagikan kisah ini ke media sosial. Semua dilakukan Jean untuk memperingatkan orang lain tentang tanda bahaya dari gejala kanker kulit.



Jean mengajak para wanita memerhatikan kuku-kuku jarinya dengan seksama. Jean mengatakan bahwa garis hitam yang melintang di kuku berhubungan dengan melanoma subungual. Melanoma subungual adalah terjadi perubahan warna pada area kuku menjadi cokelat atau hitam.

Namun, banyak orang salah menilai hal ini. Orang mengira bagian kukunya mengalami memar biasa. Orang yang memiliki pigmen kulit gelap atau bahkan hitam lebih rentan mengalami melanoma jenis ini.

Lewat unggahan Facebook yang sejak saat itu telah dibagikan 1.000 kali, Jean menulis: 

"Saya memiliki pelanggan beberapa minggu yang lalu, dia telah pergi ke salon yang sama selama bertahun-tahun."

"Dia memiliki garis vertikal lurus di kuku."

"Ia mengaku bahwa dirinya butuh warna yang cukup gelap untuk menutupi garis ini."

Jean melanjutkan:

"Salon biasanya "mendiagnosa" dengan beberapa cara berbeda."

"Ada yang bilang kukunya kekurangan kalsium, ada yang bilang itu terjadi karena faktor keturunan."

"Setidaknya ada yang memberitahunya bahwa itu adalah lecet darah."

"Ini melanoma!!! Aku tidak ingin menakutinya tapi kukatakan padanya bahwa dia perlu segera menemui dokter!"

"Dia menelepon saya hari ini untuk mengatakan bahwa ya itu adalah melanoma yang sangat agresif yang telah menyebar ke kelenjar getah beningnya !! Kondisinya sangat tidak baik!"

Jean memperingatkan orang lain untuk 'memperhatikan kelainan pada kuku' dan menambahkan:

"Perubahan yang aneh di kuku kemungkinan besar tidak perlu dikhawatirkan!"

"Tapi terkadang itu merupakan indikasi penyakit yang sangat serius."

"Tolong perhatikan kuku jari kaki dan tangan orang tua dan orang yang kalian cintai serta orang lain yang secara fisik tidak dapat memperhatikan perubahan di kuku!"

"Diagnosis dini bisa membuat semua perbedaan di dunia!"

NHS mengatakan bahwa garis-garis gelap yang melintang di kuku (melanonychia linear) cukup umum dan normal terjadi pada orang yang berkulit hitam dan berusia di atas 20 tahun. Namun mereka mengatakan garis-garis gelap tidak boleh diabaikan.

Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini sangat normal, tapi terkadang bisa menjadi bentuk kanker kulit yang mempengaruhi kuku, disebut melanoma subungual. Subungual melanoma biasanya hanya mempengaruhi satu kuku dan akan menyebabkan garis yang bisa berubah bentuknya menjadi lebih lebar atau lebih gelap dari waktu ke waktu dan pigmentasi juga dapat mempengaruhi kulit di sekitarnya.




Sumber : style.tribunnews.com

Loading...

.

Dikira Memar Biasa, Wanita Ini Temukan Hal Mengerikan dan Mengancam Nyawa Lewat Kukunya!!
4/ 5
Oleh