Sudah Terlanjur Terkena Asam Urat (Grout)? Yuk Bikin Obatnya Sendiri, Dari Bahan Herbal Alami yang Dijamin Aman Tanpa Efek Samping, Ini Caranya!

The Viralz - Penyakit asam urat atau gout adalah penyakit yang menimbulkan gejala nyeri yang tak tertahankan, rasa panas pada persendian, hingga terjadinya pembengkakan.

Meskipun semua sendi dalam tubuh beresiko terkena penyakit asam urat, akan tetapi yang paling sering terkena adalah sendi di bagian jari tangan, pergelangan kaki, jari tangan dan jari kaki.

Sudah Terlanjur Terkena Asam Urat (Grout)? Yuk Bikin Obatnya Sendiri, Dari Bahan Herbal Alami yang Dijamin Aman Tanpa Efek Samping, Ini Caranya!


Nyeri atau rasa sakit pada bagian persendian yang diakibatkan asam urat sangat hebat dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang.

Namun kita juga tidak dapat menyimpulkan bahwa semua rasa nyeri di persendian adalah penyakit asam urat. Untuk itu, Anda harus mengetahui bagaimana gejala-gejala yang timbul saat seseorang terkena penyakit ini.

Gejala Asam Urat

Saat seseorang terkena penyakit asam urat, biasanya ia akan mengalami hal berikut ini.
Orang yang terkena penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama.

Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah.

Timbulnya rasa sakit/ nyeri pada bagian persendian, atau terasa ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan).

Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.

Penyebab Asam Urat

Menurut situs alodokter.com, penyakit asam urat disebabkan oleh adanya penumpukan asam urat di dalam sendi. Asam urat sendiri merupakan limbah yang dihasilkan dari proses penguraian zat purin yang ada pada sel-sel tubuh.

Sebagian besar asam urat biasanya dibuang melalu ginjal dalam bentuk urine atau air kencing. sedangkan sebagian lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja.

Dalam kadar normal, sebenarnya zat purin juga bermanfaat bagi tubuh. Zai tersebut berperan sebagai pelumas pada persendian.

Akan tetapi, jika zat purin yang dibuang jumlahnya lebih sedikit daripada yang diproduksi, maka kadar zat purin dalam tubuh akan meningkat. Akibatnya akan terjadi penumpukan zat purin di sekitar perendian.

Tumpukan zat purin tersebut akan membentuk kristal-krital tajam di sekitar persendian. Rasa sakit yang dirasakan oleh penderita asam urat selama ini diakibatkan oleh adanya tusukan-tusukan kristal tersebut.

Ada beberapa faktor penyebab yang dapat memicu terjadinya peningkatan kadar zat purin dalam darah, salah satunya adalah makanan berzat purin tinggi yang kita konsumsi. Jenis-jenis makanan tersebut adalah jeroan, seafood, daging merah (sapi, kerbau).

Saat ini ada banyak produk obat asam urat. Ada yang berupa olat kimia, ada juga yang berupa obat asam urat herbal.

Untuk penggunaan obat kimia, kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter yang ahli di bidangnya. Agar Anda mendapatkan obat serta tatacara penggunaan yang lebih tepat.

Berikut ini adalah  cara mengobati dan jenis obat asam urat alami yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar rumah.

Ramuan Herbal untuk Asam Urat dari Nanas dan Madu

Anda dapat membuat ramuan herbal untuk mengobati penyakit asam urat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Diantaranya dengan menggunakan nanas dan madu. Ramuan ini sudah terbukti efektif dapat meredakan bahkan menyembuhkan penyakit asam urat.

Cara membuat ramuan untuk herbal asam urat :
  • Pertama, kupas kulit nanas dan pisahkan daging buah nanas dari batangnya.
  • Iris nanas menjadi beberapa bagian tipis.
  • Kemudian letakan buah nanas tersebut ke dalam blender.
  • Haluskan buah nanas dengan blender hingga bnera-benar halus.
  • Selanjutnya, tambahkan satu cangkir jus ceri, dan taburi dengan jahe dan kunyit yang telah disediakan.
  • Anda dapat mengonsumsinya setiap hari secara rutin.
  • Simpan ramuan yang sudah kita buat tadi ke dalam wadah kaca, dan pastikan untuk menutupnya dengan baik. Lalu simpan ramuan tersebut di dalam kulkas Anda agar ramuan tersbut lebih awet dan tidak busuk.


Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan madu untuk rasa yang lebih baik, dan jumlah jahe dan kunyit dapat bervariasi juga. Obat alami asam urat ini dapat bertahan di lemari es sampai satu bulan.





Sumber : like2shares.co


Loading...

.

Sudah Terlanjur Terkena Asam Urat (Grout)? Yuk Bikin Obatnya Sendiri, Dari Bahan Herbal Alami yang Dijamin Aman Tanpa Efek Samping, Ini Caranya!
4/ 5
Oleh