TERNYATA Asam Lambung Akut Bisa Sembuh Total dengan Menggunakan Kunyit Putih dan Temulawak Lho... Begini Cara Meramunya..!!

The Viralz - Dalam kondisi normal, asam memang dibutuhkan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan. Namun bila produksi asam berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan kita.

TERNYATA Asam Lambung Akut Bisa Sembuh Total dengan Menggunakan Kunyit Putih dan Temulawak Lho... Begini Cara Meramunya..!!



Isi lambung bersifat asam dan berbahaya. Meskipun dinding lambung sudah memiliki perlindungan tersendiri dari asam lambung, walaupun demikian kerasnya cairan lambung masih saja membuat masalah  yaitu yang dikenal secara awam dengan sakit maag. Maag terjadi karena terdapatnya luka-luka pada mukosa lambung akibat dari tidak seimbangnya antara sekresi pepsin atau asam lambung dan mukus..

Beberapa penyebab terjadinya maag yang sering diabaikan  dan juga yang dapat memicu produktifitas asam lambung, diantaranya adalah :
  • Makan tidak teratur
  • Kurang tidur
  • stres
  • Kelelahan
  • Makanan goreng
  • Kafein
  • Merokok
  • Alkohol
  • dll.


Pola makan yang tidak teratur ( sering menunda waktu makan )  menyebabkan isi lambung terlanjur kosong, meskipun demikian lambung tetap bekerja melaksanakan fungsinya dan akibatnya terjadi pergesekan pada dinding-dinding lambung yang akan menyebabkan terjadinya iritasi pada lambung, bahkan bagi penderita maag kronis bisa menyebabkan muntah darah.

Tidak cukup hanya sampai disitu , lambung memililki mekanisme katup otot lambung yang mencegah kembalinya makanan dari lambung ke kerongkongan, tapi kerasnya cairan lambung bisa menembus pertahanan katup otot pada lambung dan dapat menyebabakan REGURGITASI (rasa isi lambung naik ke atas). Karena dinding kerongkongan tidak memiliki perlindungan yang baik terhadap asam lambung, akibatnya dinding kerongkongan bisa mengalami luka dan meradang dan selanjutnya bisa menimbulkan kerusakan kerongkongan permanen berupa penyempitan kerongkongan, radang kerongkongan dan yang fatal adalah kanker kerongkongan.

Nyeri di dada, batuk kering, mengi, sering sekali disepelekan dan menganggap hal itu hanya sekedar masuk angin biasa. Justru tanda-tanda tersebut perlu diwaspadai karna mungkin produktifitas asam lambung anda sudah berlebihan. Asam lambung yang berlebihan juga dapat menyebabkan nyeri di ulu hati (serasa seperti bengkak dan mengeras) dan ini akan menghambat ruang gerak otot jantung. Akibatnya, jantung akan semakin sulit untuk berdetak. Akibat  fatalnya bisa menyebabkan kematian atau gagal jantung. Masyarakat awam biasa menyebutnya dengan istilah ANGIN DUDUK .

Terhambatnya ruang gerak otot jantung akibat asam lambung yang berlebihan, akan menyebabkan  terganggu juga aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh dan ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada organ tubuh yang lain seperti nyeri di bahagian kepala. Hal ini dikarenakan darah yang menuju ke kepala akan berkurang dan asupan oksigen untuk otak juga berkurang, selanjutnya kepala menjadi sering pusing dan dalam waktu berkelanjutan dapat terkena sakit kepala sebelah (migren).

Waspadalah dengan asam lambung.!

Bagi anda yang mengalami gangguan yang berkaitan dengan gangguan pencernaan, lambung, asam lambung, iritasi lambung, maag, di bawah ini resep ramuan tradisionalnya.

Bahan-bahan yang harus anda sediakan :
  • Kunyit putih 10 sd 15 gram
  • Kunyit putih mangga 10 sd 15 gram
  • Temulawak 10 sd 15 gram
  • Akar alang-alang 20 sd 30 gram
  • Jinten hitam   5 gr
  • Lada hitam  5 gram
  • Madu dua sendok makan (bisa diganti dengn Gula pasir/jawa)


Untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan lambung, ramuan tradisional yang sering digunakan dan sudah terbukti sejak zaman dahulu adalah Kunyit. Dari berbagai macam jenis kunyit, yang sering digunakan untuk lambung adalah kunyit putih dan kunyit putih mangga. Kunyit mengandung senyawa yang biasanya disebut dengan senyawa kurkuminoid, yaitu senyawa yang sangat berkhasiat sebagai media penyembuhan. Kurkuminoid trerdiri dari kurkumin, desmetoksikurkumin dan zat-zat lainnya seperti minyak astiri, lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin dan mineral sangat mujarab untuk atasi maag, asam lambung, nyeri lambung, iritasi  lambung dan gangguan pencernaan lainnya

Disamping itu, ramuan kunyit tersebut akan lebih cepat menyembuhkan bila dicampur dengan  Jinten Hitam, Temu Lawak dan Akar Alang-Alang serta Lada Hitam. Kandungan kimia dari jinten hitam selain dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pada saluran pencernaan , mengatasi kembung, meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga dapat membantu membersihkan racun pada tubuh, sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki gangguan pada sistim pencernaan atau lambung. Dan selanjutnya, dengan lada hitam dan akar alang-alang yang akan mengoptimalkan kerja ginjal, mengatasi lambung, usus kecil, dengan sifat Diuretik  (melancarkan air seni), Akar Alang-Alang dan Lada Hitam akan membantu pelepasan racun-racun yang ada di tubuh  melalui air seni dan kelenjar keringat.

Kasiat Lada Hitam, jika lada hitam sisertakan pada setiap makanan terutama jamu’ mampu lebih meningkatkan pungsi zat yang terkandung dalam makan atau jamu tersebut.

Cara meramu

Kunyit putih, kunyit putih mangga, temulawak, diiris tipis selanjutnya direbus  bersama akar alang-alang’jinten hitam, dan lada hitam dengan menggunakan periuk dari tanah liat agar kandungan senyawa kimia dari ramuan tersebut tidak terkontaminasi dengan logam besi ataupun alumunium dan sejenisnya. Rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. minum dua kali sebelum tidur (malam) dan sesudah bangun tidur pagi sebelum sarapan..




Loading...

.

TERNYATA Asam Lambung Akut Bisa Sembuh Total dengan Menggunakan Kunyit Putih dan Temulawak Lho... Begini Cara Meramunya..!!
4/ 5
Oleh