Saturday, March 25, 2017

Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Tambah Miskin. Kamu Wajib Baca, Ternyata Ini Penyebabnya !

The ViralzKarena tumbuh dan hidup dilingkungan miskin maka aku selalu mendengar orang-orang menyebutkan kalimat ini. Mereka mengatakan bahwa dizaman ini, orang miskin bertambah miskin sedangkan orang kaya akan semakin menjadi kaya. Mereka seolah menyalahkan orang kaya atas keterpurukan hidupnya.

Ternyata setelah aku dewasa, sedikit demi sedikit mulai memahami hal ini. Nah berikut dibawah ini setidaknya ada beberapa perbedaan mental antara mental orang kaya dan mental orang miskin yang membuat mereka berbeda. Mari kita bedah satu-satu!


1. Kemiskinan, salah satunya disebabkan karena mereka gagal mengatur uang.
Salah satu penyebab membuat orang miskin adalah karena gagalnya mengatur keuangan. Ketika mendapatkan uang, mereka seakan lupa diri dan bingung mau diapakan uang tersebut sehingga pada akhirnya uang tersebut habis tanpa sisa.

Film dokumenter pada tahun 2005 membuktikan hal ini, ketika itu seseorang gelandangan diberi uang sekitar 1,4 miliar. Ia dibebaskan untuk melakukan apa saja terhadap uang tersebut, ternyata hanya dalam waktu 6 bulan duit tersebut habis dan Ia kembali menjadi gelandangan. Ini menunjukkan bahwa mereka gagal mengatur uang.

2. Orang kaya gemar menambah aset dan investasi, sementara orang miskin rajin membuat keputusan bodoh yang semakin memperburuk kondisi finansialnya.
Coba Anda perhatikan bagaimana cara orang kaya dan orang miskin didalam mengelola duitnya. Kebanyakan orang kaya lebih memilih berinvestasi untuk jangka panjang sedangkan orang bermental miskin sering kali membuat keputusan bodoh yang membuat kondisi keuangan mereka semakin memburuk. Mereka lebih suka mengeluarkan uang untuk sesuatu yang sifatnya jangka pendek.

Parahnya lagi, mereka lebih suka terlihat kaya dengan membeli berbagai macam barang yang tak ada nilai investasinya sama sekali.

3. Bagi orang kaya, tak punya uang hanyalah keadaan sementara. Namun bagi orang miskin, tak punya uang ialah akibat dari mentalnya.
Sering kali kita lihat orang-orang bermental miskin mengeluh tentang uang. Mereka bingung dan selalu khawatir mengenai hari esok, misalnya “Besok makan apa?” “Bagaimana nasib saya besok?” Dan banyak lagi.

Padahal mereka memiliki waktu dan tenaga untuk menghasilkan uang, tetapi sayangnya kebanyakan dari mereka tidak menggunakan itu dan lebih memilih meratapi nasib.

Berbeda dengan orang bermental kaya. Mereka menganggap bahwa tak punya uang itu cuma keadaan sementara. Ia masih punya waktu dan tenaga, lalu mengisinya dengan hal-hal yang tak dilakukan oleh orang-orang bermental miskin.

4. Siklus keuangan yang berbeda, antara orang bermental kaya dengan orang yang bermental miskin.
Seeprti sudah dijelaskan diatas, orang-orang bermental miskin akan kebingungan jika mempunyai uang. Hasilnya, mereka hanya bisa menghabiskan uang tersebut dengan sia-sia dan kemudian berujung dengan penyesalan.

Orang bermental kaya tentu saja melakukannya dengan cara berbeda. Sering kali kita melihat mereka membuang uang dalam bentuk aset atau investasi jangka panjang.

Hal yang perlu Anda ingat dari mental orang kaya dan mental orang miskin adalah, orang miskin selalu tergiur dengan jumlah uang, sementara orang bermental kaya melihat uang sebagai value.

5. Orang kaya berpikir jangka panjang, dan orang miskin berpikir jangka pendek.
Orang kaya selalu memikirkan jangka panjang, bagi mereka uang adalah aset. Setelah mendapat uang, mereka berpikir jangka panjang dan mencari cara bagaimana agar uang ini menjadi berkali lipat. Maka mereka berbisnis, maka mereka berinvestasi.

Sedangkan orang miskin pikirannya selalu jangka pendek. Mereka ingin cepat mendapatkan uang, agar dapat menghabiskannya dengan cepat pula. Saat mereka diberi uang, fokus mereka ialah beli ini dan itu. Membeli sesuatu yang sama sekali tak memiliki nilai tambah. Seperti membeli kendaraan terbaru, gadget terbaru, membeli rumah saat sudah punya rumah. Intinya, mereka lebih suka membeli sesuatu yang dasarnya ialah keinginan. Bukan kebutuhan.

Itulah hal yang menyebabkan mengapa orang kaya semakin kaya dan orang miskin bertambah miskin. Bagaimana, apakah Anda setuju ? silahkan share agar kita memiliki mental kaya.
azr.


sumber : informasi-fantastis-.blogspot.com

Astaghfirullah.. Para Orang Tua Harus Tahu..!! Hanya Gara-gara Uang Jajan, Siswi SD Kelas 6 Ini Nekat Melakukan Ini

The ViralzKelakuan anak SD ini bikin semua orang geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, diusianya yang masih sangat kecil, anak ini sudah terjun kedunia hitam.

Bahkan, ia sudah memiliki pelanggan tetap sendiri. Namanya juga anak kecil, ia menceritakan semua kisah hidupnya dengan polos dan tanpa malu-malu.

Ia mengaku terjun kedua hitam ini lantaran orangtuanya tidak pernah memberinya uang jajan.


Alhasil, demi memenuhi kebutuhannya, ia pun nekat menjajakan dirinya kepada para pria hidung belang.

Tak tanggung-tanggung, bocah kelas 6 SD ini dibayar dengan tarif profesional, yaitu diatas 500 ribu sekali main.

Meskipun punya banyak uang, masa depan anak ini sangatlah suram.

Bayangkan saja, bagaimana jika ia dewasa nanti? Apakah ada pria yang mau menikah dengan wanita seperti dia?

Mungkin saat ini ia tidak sadar dengan apa yang ia lakukan. Karena baginya yang penting bisa dapat uang, tanpa berpikir bagaimana kedepannya.

Kini, ia sudah berada di pusat rehabilitasi, guna menyembuhkan dan mengembalikan jalan pikirannya menjadi anak-anak SD seusianya.

Karena siswi SD tersebut terlihat jauh lebih dewasa, baik dari penampilan maupun dari tutur katanya.
azr.


sumber : lippzee.net

Astaghfirullah.. Rumah Sakit Menolak Membantu Persalinan Ibu Ini Karena Tak Punya Uang. Kejadian Selanjutnya Bikin Kamu Menangis !

The ViralzSebuah kejadian yang cukup memilukan terjadi di Filipina, dimana ada seorang ibu yang melahirkan bayinya dengan kondisi yang bisa dikatakan tak lazim. Lantaran dirinya tak mempunyai uang, pihak rumah sakit menolak untuk membantu persalinan ibu hamil tersebut.

Dilansir dari Wittyfeed, kejadian yang terjadi di Filipina ini berawal ketika ada seorang ibu yang hendak melahirkan tak diizinkan masuk oleh pihak rumah sakit karena tak memiliki biaya. 


Sang ibu yang berdiri di depan pintu rumah sakit terpaksa melahirkan bayinya di luar ruang bersalin dengan kondisi berdiri karena tidak ada tempat untuk berbaring.

Melihat kejadian ini, untungnya para perawat dirumah sakit tersebut segera cepat mengambil tindakan. Perawat yang pada saat itu sedang berada di loaksi yang dekat dengan sang ibu langsung berinisiatif untuk membantunya. Perawat memotong tali pusar dan menggendong bayi dalam kain.

Sang ibu yang baru saja melahirkan dan terlihat kelelahan langsung dibawa ke ruangan rumah sakit. Sedangkan bayinya dibawa di ambil oleh perawat, untuk di evaluasi dan pembersihan.

Usai melahirkan secara dramatis, kisah ibu ini kemudian menjadi viral di media sosial. Kebanyakan para netizen memberikan dukungan untuk sang ibu.

Mari kita berdoa agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Semoga para ibu-ibu yang pada saat ini sedang hamil, semuanya berjalan lancar hingga proses persalinan nanti. Dan yang paling penting selalu jaga kesehatan, jangan makan sembarangan agar tumbuh kembang bayi didalam kandungan Anda berjalan dengan baik.
azr.


sumber : informasi-fantastis.blgspot.com

Begini Jawaban Ustadz Tentang Jika Istri Memergoki Suami Lagi Chatingan Lewat HP dengan Wanita Lain (WANITA WAJIB BACA INI)

The ViralzBegini Jawaban Ustadz Tentang Jika Istri Memergoki Suami Lagi Chatingan Lewat HP dengan Wanita Lain (WANITA WAJIB BACA INI)

Assalaamualaikum

Ustadz, Saya menikah telah 8 th., dikaruniai 2 anak. Suami saya bekerja di kapal. Permasalahan saya : suami sering chat dengan wanita lain waktu ketahuan dengan saya dia bilang itu cuma dunia maya tuturnya.

Tidak lama kemudian dia berbuat seperti itu lagi. nama chat wanita itu ditukar dengan nama cowok, Ustadz. Akhrnya saya pertikaian lagi. Sampai lalu dia menghapus chat semua agar saya percaya bila dia tak berhubungan dengan wanita itu.


Nyatanya dia teleponan Ustadz dengan wanita itu, sampai dibeliin pulsa itu cewek. Pas saya bertanya dia marah besar sama saya serta dia menendang saya walaupun alhamdulillah tak mengenai saya.

Dia katakan saya telah berani buka-buka ponsel dia Ustadz. Jadi saya ditelepon suami, dia beri ceramah pada saya Ustadz.

Bagaimana saya mesti bertindak Ustadz? saya tidak ingin ada perceraian karena ada anak serta saya masih mencintai suami saya.

Mengapa dia demikian terus Ustadz? Sampai dia bilang bila berhubungan badan dengan saya karena kasihan serta saya disebut maling karena udah buka ponsel dia Ustadz. Mohon percerahannya. Terima kasih banyak.

Wassalamualaikum wr. wb 

Jawaban :
Nanda yang semoga selalu dilindungi Allah. Memanglah idealnya suami istri dapat sama-sama terbuka, termasuk masalah ponsel. Chatting dengan siapa, mengobrol mengenai apa, pasutri semestinya sama-sama mengetahui.

Akan tetapi memang ada tipe suami maupun istri yang ingin punya privasi, tidak ingin hp atau laptopnya di buka oleh pasangannya sendiri. Kita juga butuh menghormati area privasi tersebut .

Selama chattingannya tak menjurus pada hal-hal yang melanggar larangan Allah, sesungguhnya Nanda perlu berikan suami ruang untuk chat dengan rekannya. Janganlah sangat posesif atau cemburu berlebihan.

Akan tetapi bila memanglah nyatanya Nanda mendapati chattingan mereka telah ke arah perzinaan serta semacamnya, memanglah tidak salah bila Nanda geram pada suami serta memintanya tak lakukan hal itu lagi. Malah Nanda mesti tegas umpamanya dengan memohon bantuan pihak ketiga yang terpercaya dari keluarga suami untuk turut mengawasi, agar suami tidak berani berbuat lebih jauh dengan teman chatnya tersebut .

Memanglah di sinilah letak seni berdakwah dalam rumah tangga, kita tak bisa jemu mengingatkan, walau suami murka bahkan tidak ingin mengabulkan keinginan kita untuk tidak lagi berhubungan chat atau apa pun dengan wanita lain. Sebagai istri, kita mesti selalu bersabar menyapa suami bila ia bersalah. Tinggal caranya dipermanis, agar suami tidak tersinggung serta ingin mendengarkan kita.

Yang tidak kalah penting, Nanda perlu sekali selalu berdoa pada Allah supaya suami di beri hidayah, tak akan melakukan hal yang tidak disukai istri.

Bukankah sebaik-baik pria yaitu mereka yang memperlakukan istri dengan sebaik-baiknya?

Mudah-mudahan Allah melindungi Nanda, suami serta ke-2 buah hati, menjadikan rumah tangga penuh kehangatan serta keharmonisan, sakinah mawaddah warahmah. Aamiin.
azr.


sumber : inginsehat-selalu.blogspot.co.id

Friday, March 24, 2017

Jangan Pernah Buang Sikat Gigi Bekasmu! Ia Mengambil Mancis dan Memanaskan Sikat Gigi, Beberapa Detik Kemudian, "Keajaiban" Terjadi!!

The ViralzBiasanya sikat gigi harus diganti setelah dipakai selama 2- 3 bulan. Nah, setelah diganti, apa yang kamu lakukan pada sikat gigi yang lama? Apa langsung dibuang?
  
Kali ini Cerpen bener-  bener nyaranin kamu, jangan pernah buang sikat gigi bekas!

Nih, Cerpen bagikan sebuah rahasia yang bisa bikin sikat gigi bekas menjadi alat pembersih super ajaib dan tentunya sangat low-cost!!


1. Terkadang ada orang yang bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat bagian dasar gelas bermulut kecil.
Memang sikat gigi bisa menyikat seluruh permukaan dalam gelas, tapi bagian dasar gelas tetap gak bisa terjangkau. Kalau dasar gelas lama tidak dibersihkan, maka bakteri pun gampang bertumbuh dan berkembang biak.
  
Jadi, gimana dong cara bersihin dasar gelas? Tenang, dengan melakukan satu trik ini, kamu tetap bisa membersihkan dasar gelas dengan sikat gigi yang sama!

Siapkan mancis beserta sikat gigi, lalu panaskan bagian belakang kepala sikat gigi dengan api.
  
Beberapa detik kemudian, bagian yang terkena panas api akan mulai meleleh. Dan saat ini kamu bisa…

Taraaa! Membengkokkan kepala sikat gigi dengan tanganmu!


Sekarang gak usah pusing lagi dengan cara membersihkan dasar gelas, kamu juga gak perlu habisin duit untuk membeli sikat berbentuk khusus! Gampang dan berguna banget kan?  

2. Model kedua. Cara yang sama digunakan juga dalam membuat sikat gigi model ini, yaitu menggunakan  mancis. 
Tapi kali ini yang kamu panaskan adalah bagian leher sikat gigi, sehingga nantinya bisa kamu bisa bentuk sikat gigimu menjadi huruf L.
  
Nah, kamu bisa gunakan sikat L ini untuk menyikat dasar gelas yang lebih lebar! 


3. Sikat gigi untuk membersihkan sela- sela keyboard!
Banyak sekali celah pada keyboardmu yang membuat debu gampang masuk dan mengendap didalam. Nah, ambil sikat gigi bekasmu, lalu sapu lah seluruh celah keyboard, dijamin keyboardmu bakal bersih seperti baru!
  
4. Membersihkan celah keramik lantai rumahmu.
Celah pada sambungan keramik lantai juga mudah menampung debu. Karena lebih  menjorok ke dalam, celah ini juga sulit dibersihkan kalau kamu hanya menggunakan sapu biasa.

Tapi kamu gak perlu pusing lagi, tinggal ambil sikat gigi bekasmu, lalu sapulah celah- celah tersebut, dijamin debunya gampang banget dikeluarkan!

5. Bisa buat menyikat debu di pengering rambut,lho!
Kalau suatu saat kamu merasa putaran angin pada pengering rambutmu semakin pelan, maka tandanya sudah banyak debu yang mengendap di bagian baling- balingnya. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan semua kotoran yang mengendap, maka pengering rambutmu pasti akan bekerja dengan normal lagi!
  
6. Untuk membersihkan lubang saluran air wastafel.
Ikat dua sikat gigi bekas menjadi seperti ini, lalu sikat mulut lubang saluran air wastafelmu, kamu bisa putar sikat gigi tersebut sampai 360 derajat sehingga proses pembersihan pun menjadi jauh lebih mudah dan cepat!
   

Wow, ternyata sikat gigi bekas masih memiliki banyak fungsi, guys! Sayang banget kalau langsung dibuang…

Yuk, segera bagikan artikel menarik ini kepada teman- teman dan kerabatmu! Selain lebih praktis, lebih hemat lagi!
azr.


sumber : cerpen.co.id